3 Sahabat (Kodok, Kura-kura dan Kaki seribu)


Ada tiga sahabat, yaitu kura-kura, kodok dan kaki seribu. Suatu hari kura-kura mengundang dua sahabatnya kerumahnya untuk mengadakan pesta kecil-kecilan. Akhirnya mereka bertiga mengatakan pesta kecil di rumah kura-kura.

Setelah asyik ngobrol, makan, minum dan lain-lain… si kodok berkata “Eh.. dari tadi kayaknya ada yang kurang ya.. kamu pada ngerasa gak.. Oh iya kita kok gak ngerokok ya.. pantesan mulut asem banget nih..”

Kura-kura     : “iya ya..sorry aku lupa nggak nyediain rokok… kalo begitu kamu beli aja deh ‘Dok.. warungnya deket kan..!”
Kodok          : “Lho kok gue sih.. kan
tuan rumahnya elu ‘Ra..”
Kura-kura     : “iya sih.. tapi kan aku jalannya lambat. kalo kamu kan bisa lebih cepat..!!”
Kodok          : “Ah.. enggak bisa begitu donk!!.. lagian kalau soal cepat.. pasti si Kaki seribu lebih cepat dari aku.. kakinya aja ada seribu!!!”
Kura-kura     : “Oh iya ya.. kamu aja deh yang pergi.
Kaki seribu    : “Kok jadi aku sih..”
Kodok          : “Udah ..nggak apa-apa.. kamu aja.. buruan..”

Akhirnya si Kaki seribu pergi juga untuk membeli rokok.
Si Kodok dan Kura-kura nungguin sambil ngegosipin artis-artis lokal. Lima menit menunggu…si Kaki seribu belum datang juga… 10 menit.. 20 menit…satu jam… dan ternyata sampai tiga jam Kaki seribu belum kembali juga.

Kodok          : “Kok Kaki seribu enggak pulang-pulang ya..?”
Kura-kura     : “Iya nih..aku jadi kawatir..kita susulin aja yuk, Dok…!”
Kodok          : “Ayuk deh..!”

Tapi waktu si Kura-kura buka pintu… ternyata Kaki seribu sudah ada di depan pintu.

Kura-kura     : “Nah ini dia..!”
Kodok          : “Iya nih dari tadi ditungguin juga… mana rokoknya. Mulutku sudah asem banget nih..?!”
Kaki seribu    : “Boro-boro rokok… jalan aja belom..!!”
Kodok          : “Haah belum jalan… emangnya dari tadi ngapain aja…?”
Kaki seribu    : “Yeeeeeeeee. . kamu enggak lihat ini… aku lagi PAKE SEPATU!!!?”